Outbondholic Ancol Adventure Park: Terpanjang, Tertinggi, dan Terbesar….

Bagi Anda pecinta alam dan menyukai tantangan yang mengocok adrenalin…kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota. Cukup rasakan Outbondholic Pasar Seni Ancol, sensasi luar biasa akan Anda dapatkan…

ancolOubondholic Ancol Adventure Park yang baru diluncurkan 20 Desember 2008 ini mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus hiburan bernuansa alam, sarat terhadap aspek pendidikan, pembentukan mental dan kepercayaan diri bagi semua kalangan : anak-anak, remaja, dan dewasa. Dan, semuanya itu dirancang dengan penuh sophisticated.

Investasi PT Pembangunan Jaya Ancol untuk perancangan outbond ini pun tidak tanggung-tanggung. Ahli outbond tingkat dunia, Christophe Jorrand dan timnya di-hire khusus mendesain arena outbond di area Pasar Seni seluas 1,5 hektar itu. Bali Treetop Adventure Park adalah salah satu karya Christophe yang termasyur di Bedugul, Bali.

Dipilihnya arena Pasar Seni untuk wahana ini lantaran kawasan itu masih begitu asri dan rindang sehingga ideal untuk menciptakan atmosfer pengunjung untuk lebih mencintai lingkungan. Udara segar yang berhembus dari celah dedaunan pohon-pohon besar itu tentunya sangat bagus untuk mengembalikan kesegaran tubuh Anda dari kepenatan aktivitas pekerjaan sehari-hati.

Di area itulah, Christophe membaginya dalam 2 sirkuit yaitu untuk anak-anak (6-12 tahun) dan dewasa (diatas 12 tahun). Meski demikian, aneka permainan yang ditampilkan tidak jauh berbeda hanya tingkat kesulitan dan rancangan yang disesuaikan dengan usia. Di masing-masing sirkuit, peserta outbond dapat merasakan flying fox, shaking bridge, monkey track, climbing wall, spider web, elepthant step, dan Nepalese bridge. Tim professional Outbondholic pun siap membimbing Anda melakukan trecking yang dimulai dari sirkuit teringan dengan tingkat kesulitan rendah, terus mengarah hingga sirkuit yang terberat dengan tingkat kesulitan tinggi. Anda dapat menjajal semua permainan atau memilih beberapa permainan sesukanya. Ritmenya pun disesuaikan dengan kemampuan dan daya tahan peserta. Jika tidak kuat, peserta dapat menghentikan permainan. Soal waktu, peserta bebas mengaturnya. Umumnya waktu yang dihabiskan untuk semua permainan berkisar antara 1 hingga 3 jam.

Permainan ini memang didesain untuk menggugah rasa penasaran peserta,ancol-2 sejauh manakah kekuatan mereka mengelola adrenalin yang mau tidak mau terpompa kencang. Kekuatan mental, keberanian, konsentrasi tinggi, dan kepercayaan diri menjadi penentu keberhasilan peserta melewati titian demi titian dengan rintangan berbeda. Sebelum bermain, mereka diajarkan memasang sendiri peralatan pengaman di tubuh serta menyelesaikan sendiri setiap permainan. Disinilah kemandirian dan konsentrasi yang tinggi tercipta.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena pengelola telah menyiapkan sistem pengamanan yang tinggi yang disebut continuous safety line yaitu perangkat pengaman yang terus terpasang selama permainan berlangsung. Continuous safety line ini memiliki beberapa utas tali temali yang merupakan ujung tombak keselamatan peserta. Ada tiga utas tali yang memiliki fungsi penjepit. Pertama adalah 2 liner, tali sepanjang 0,5 meter dengan kekuatan masing-masing 4 ton. Keduanya tersambung dengan carabiner (pengait) yang berfungsi untuk menggantungkan tubuh Anda di atas tali agar tidak jatuh ke tanah. Carabiner ini pun memiliki kekuatan menahan beban hingga 2,5 ton. Kemudian ada juga, pulley semacam roda penggerak untuk meluncur. Pulley ini kekuatannya bisa mencapai lebih dari 5 ton. Jadi Anda tidak perlu khawatir tali akan putus. Keselamatan Anda pun terawasi penuh oleh tim professional Outbondholic. Mereka siap memberikan petunjuk dan membimbing jika ditemui peserta mengalami kesulitaan. Tak henti tim professional Outbondholic memberikan motivasi dan semangat peserta agar dapat melewati segala rintangan dan rasa ketakutan.

Keunggulan yang menjadi daya tarik terbesar Outbondholic ini adalah wahana flying fox-nya yang sangat menantang adrenalin Anda. Bayangkan, Anda melintasi flying fox sepanjang 480 meter dengan ketinggian sekitar 7 lantai gedung bertingkat. Ini menjadi flying fox yang terpanjang dan tertinggi di Asia. Petualangan itu pun rupanya tidak berhenti hingga area 1,5 hetktar. Menurut Satrio Wibowo, Marketing PT Taman Impian Jaya Ancol, wahana ini akan diperluas hingga seluruh area Pasar Seni. “Jika tidak ada halangan, diharapkan pertengahan tahun 2009, perluasan itu akan dilaksanakan,” tutur Satrio Wibowo.

Nah, bagi Anda penyuka tantangan, rasanya belumlah lengkap jika belum mencoba Outbondholic ini. Tiketnya pun tidak terlalu merogoh kocek dalam. Anda cukup mengeluarkan Rp 50 ribu hingga Rp 130 ribu (dewasa), Anda sudah bisa sepuasnya bermain. Untuk anak-anak, harganya dipatok antara Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu. Bukan itu saja, Anda yang ingin mengajak teman-teman atau bagi kalangan corporate, ada harga khususnya pula. Berapakah itu ? Anda tinggal menghubungi (021) 6471 3177. Oya, sebelum bermain, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu satu atau dua hari sebelumnya, biar tambah sip dan maksimal petualangan Anda…Selamat mencoba !

Tinggalkan komentar

Filed under Destinasi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s