SUPERMAL PAKUWON INDAH

Sejak pertama kali dilaunchingkan tahun 2003 Supermal Pakuwon Indah (SPI) berhasil menjadi magnit bagi pertumbuhan Centre Business District (CBD) di kawasan perumahan elit Surabaya Barat. Bangunan tiga lantai di area seluas 90 ribu meter persegi milik PT Pakuwon, Pakuwon Group ini menghadirkan “one stop servicing all maters”. Di sini Anda dapat benar-benar menikmati wisata mal yang nyaman, terlengkap, dan termoderen di Surabaya Barat. Bukan itu saja, Anda pun dapat menggelar berbagai acara mulai dari pameran, kegiatan promosi, gathering, wedding party, bahkan konvensi.

Untuk berbagai aktivitas tersebut, Anda tinggal memilih ruang atau space mana yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti Atrium di Lower Ground (LG) seluas 1200 meter persegi bisa dipakai multifungsi untuk pameran, music performance, launching produk, dan sebagainya. Honda pernah memakai area ini untuk “World Asimo Tour”, kemudian Hip-Hip Hura SCTV, bazaar lebaran dan sejumlah acara penarikan undian. Atrium letaknya sangat stratgis sehingga setiap pengunjung dari segala penjuru dipastikan bisa melihat aktivitas di sana. Berdaya listrik 20 ribu watt, pengelola menarifkan harga sewa Rp 20 juta per hari belum termasuk PPN.

Selain itu, di lantai satu ada ball room seluas 2000 meter persegi. Ball room ini sangat pas untuk wedding party, meeting atau gathering perusahaan. Berkapasitas sekitar 2000 orang standing, 1500 orang theater style, dan 750 orang round table, harga sewanya dipatok Rp 35 juta dengan daya listrik 50 ribu watt per hari. Masih di lantai yang sama bersebelahan dengan ball room, terdapat Surabaya Supermal Convention Centre (SSCC) seluas 4217, 46 meter persegi. Bulan Juni lalu, festival budaya Budhist terbesar di Surabaya diadakan di tempat ini, kemudian gathering perusahaan, konser music, pameran automotif dan sebagainya. Harga sewanya lebih mahal sedikit dengan ball room yaitu sekitar Rp 40 hingga 44 juta per hari, belum termasuk PPN. Di dalamnya dapat disediakan sambungan line telepon, perlengkapan multimedia, dan AC sentral selama kegiatan berlangsung. Untuk event minimal 3 hari, penyelenggara mendapatkan diskon 20 persen, dan 30 persen untuk minimal 5 hari pemakaian. Faslitas internet gratis via WIFI dapat Anda nikmati di area food court.

Bukan itu saja, Anda pun dapat melakukan promo kecil seperti pameran kartu kredit, show mobil atau motor di 14 koridor yang tersebar pada 14 titik berbeda. Harga sewanya pun relatif murah sekitar Rp 1 juta – Rp 2 juta per harinya untuk ukuran koridor 60 – 64 meter persegi.

Tingginya kebutuhan space untuk event ini mendorong pengelola SPI membuka lahan komersial yang cukup potensial yaitu lahan parkir outdoor seluas 5000 meter persegi. Baru April 2008 lalu lahan ini dibuka, sejumlah perusahaan sudah mengantri. Sebut saja Honda untuk lauching Revo-nya, kemudian Hypermart untuk promo kartu belanja. . Untuk sewanya outdoor ini dikenakan Rp 100 juta diluar preparation Rp 50 juta per harinya.

Meski terletak bukan di tengah kota, keberadaan SPI menjadi begitu prestise karena letaknya di area kawasan komersial terbesar di Indonesia, Superblok Pakuwon. Dalam area Superblok Pakuwon seluas 30 hektar ini berdirilah Pakuwon Trade Centre, ruko, hotel berbintang empat, apartemen, dan office park. Selain itu kawasn tersebut dikelilingi sejumlah komplek perumahan elit seperti Villa Bukit Emas, Bukit Darmo Golf, Kota Baru CitraRaya, Graha Family, Adi Istana, dan Pakuwan Indah.

Untuk menuju ke tempat ini, dari pusat kota cukup ditempuh dalam waktu 30 menit. Akan lebih mudah jika melalui tol. Anda cukup turun di pintu tol Darmo, lalu ambil jalan menyusuri perumahan Darmo Sarellite dan Darmo Golf , di situ Anda akan melihat mal ini dari kejauhan.

ALamat : Jalan Puncak Indah Lontar No.2, Surabaya Barat, T : 031 7393999

1 Komentar

Filed under venue

One response to “SUPERMAL PAKUWON INDAH

  1. Ping-balik: Honda

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s