PUSAT DAKWAH ISLAM (PUSDAI) BANDUNG

Bila dari lihat sisi fisik memang, Pusdai adalah merupakan sebuah kawasan mesjid. Tetapi tentunya bukan sekedar mesjid tempat melaksanakan salat. Ada fungsi ibadah secara luas yang ingin ditampilkan pengelolanya Yayasan Darma. Sesuai dengan misnya yaitu dakwah yang berarti menyebarkan hal-hal yang baik untuk kehidupan umat manusia, Pusdai yang rampung berdiri sejak 1997 ini telah menyiapkan sejumlah ruang baik di dalam maupun luar area untuk beragam aktivitas. Salah satunya adalah Gedung Serba Guna Bale Asri seluas 1.200 meter persegi dapat difungsikan sebagai tempat pesta pernikahan, pameran, gathering ataupun training. Desain interior Bale Asri yang menawan dengan memadukan unsur Melayu-Sunda klasik terlihat begitu elegan sebagai venue untuk menggelar aneka kegiatan. Tak heran jika Bale Asri ini menjadi langganan sejumlah pejabat kota Bandung maupun kalangan pengusaha menggelar resepsi pernikahan.

pusdaiSelain itu, penyelenggara event Igana Pernana mengaku sukses menyelenggarkan pameran pernikahan adat tradisional pada Februari lalu di gedung yang berkapsitas 5.000 orang ini. Tahun depan, Igana pun telah mengontrak Bale ini untuk event serupa dengan target pengunjung lebih besar. Untuk menuju ke Pusdai, sangatlah mudah. Terletak di Jalan Diponegoro, hanya sepelemparan batu dari pusat pemerintahan kota Bandung (Gedung Sate), 5 menit dari kampus Unpad-Dipati Ukur dan 15 menit jika datang dari arah tol Cipularang.

FASILITAS

· 1 Gedung Serba Guna Bale Asri seluas 1.200 m2 yang dapat memuat lebih dari 3000 orang, lengkap dengan ruang VIP, panggung, dapur, dan ruang serba guna

· 3 ruang seminar berkapasitas mulai dari 40, 50 dan 100 orang, termasuk satu ruang multimedia

· Plaza outdoor untuk konser music, pameran, dan sebagainya

· Perpustakaan dan lembaga bahasa

· Butik busana muslim

· Layanan ibadah haji

Alamat

Jl. Diponegoro No. 63 Bandung

T. (022) 7217531/32, 7205750, 7205807

F. (022) 72057501/ 721 7531

1 Komentar

Filed under venue

One response to “PUSAT DAKWAH ISLAM (PUSDAI) BANDUNG

  1. bocahbancar

    PUSDAI..

    Aku sering ke sana..^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s