TAMAN BUNGA NUSANTARA (TBN)

Ini merupakan taman display bunga pertama di Indonesia yang berskala internasional. Taman seluas 35 hektar ini diresmikan pada 10 September 1995 oleh Presiden Soeharto. Di area itulah berbagai koleksi tanaman bunga yang unik dari belahan dunia seperti Eropa, Amerika, dan Australia dapat Anda nikmati.

 

kebun-nusantaraDisinilah surganya tanaman bunga dilahirkan. Saat memasuki pintu utama, pengunjung langsung disuguhi keindahan tanaman bunga yang dibentuk menyerupai burung merak. Pada ekornya disusun berbagai jenis tanaman bunga beraneka warna. Ini menjadi daya tarik tersendiri yang tidak ditemui di tempat lain. Tak jauh dari  burung merak ini terdapat jam raksasa yang disusun pula dari berbagai jenis tanaman bunga. Jangan dikira jam raksasa ini hanya pajangan belaka ternyata jam ini bergerak dan berdentang setiap jam.

 

Atmosfer penuh keindahan dan romantisme ini kerapkali dimanfaatkan banyak kalangan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang bertajuk pesta kebun, pesta ulang tahun, acara silaturahmi, pameran dan outbond. Anda tinggal memilih area outdoor yang paling memikat hati Anda. Bukan itu saja, pengelola menyediakan pula ruang serba guna yang dinamakan “Saung Aki” berkapasitas hingga 600 orang, full AC dan perlengkapan pertemuan standar.  Area Gazebo juga representative untuk acara kumpul-kumpul komunitas. Area parkir taman bunga yang cukup luas juga sering digunakan untuk acara pameran aneka produk seperti yang baru saja dilangsungkan pada 25 Desember hingga 1 Januari 2009.

 

Untuk menuju ke TBN, dari Jakarta menempuh lebih kurang 2 sampai 3 jam. Melalui jalan raya puncak, melewati puncak pass, dan belok kiri ke arah Perumahan Kota Bunga. Dari persimpangan ini jaraknyas sekitar 9 km untuk sampai ke tempat tujuan..

 

FASILITAS

 

  • Ruang serba guna “Saung Aki” berkapasitas hingga 600 orang
  • Villa “Saung Mini” untuk penginapan
  • Aneka taman bunga : taman air, taman  Perancis, taman rahasia, taman Bali, taman Mediterania, taman gaya Jepang.
  • Rumah Kaca
  • Danau ANgsa
  • Mini theater
  • Gazebo untuk aneka pertemuan
  • Panggung terapung (ampitheater)
  • Transportasi dalam area
  • Wahana bermain anak

Alamat
Jl. Mariawati Km. 7 Desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur
T   :. +62 263-581617, 581618

 

 

 

Tinggalkan komentar

Filed under Destinasi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s